Jumat, 22 Februari 2013

Modal Trading



Bagaimanakah cara yang tepat menentukan modal dalam trading. Tepat disini maksudnya merasa cukup untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Padahal ada trader yang hanya bisa menghasilkan 10% perbulan, ada juga yang cuma bisa 5% perbulan, tapi ada juga yang 100% perbulan. Berapapun modal yang akan digunakan dalam trading itu tidak menjadi masalah yang penting bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan hasilnya bisa mencukupi hidup anda, saya kira itu hal yg sangat bagus. Tapi, kalau ingin dibuat untuk lebih dari cukup, misalnya ingin beli mobil, atau buat rumah, berapa sih modalnya supaya trading bisa menghasilkan profit yang cukup untuk membeli barang idaman Anda?.

Memang cukup sulit untuk menentukan apakah kita akan memakai modal besar sebesar-besarnya, mungkin 50 juta ? apakah anda punya modal sebanyak itu? Apakah dengan modal sebanyak itu digunakan untuk trading anda masih bisa menghidupi keluarga anda?  Ha ha.. gaji di kantor aja tidak sebanyak itu dan perlu nabung berbulan-bulan untuk bisa menghasilkan segitu, betul kan? tapi setidaknya ada harus punya gambaran, berapa sebaiknya modal anda dalam trading.

Di dalam trading ada definisi modal, yaitu


Modal Kecil Profit Besar
Wah cara ini memang sedikit ekstrim. Dan biasanya dipakai oleh trader-trader profesional dan sudah lama berkecimpung di dunia forex. Biasanya modal kecil dengan keuntungan besar itu pastinya efek lossnya pun cukup besar.

Kalau pemula biasanya sih suka banget kalau bisa untung besar walaupun besuk akhirnya ditemui Miss Cantik alias MC. Hehe .. peace.., tapi setidaknya ada kepuasan tersendiri bisa hasilkan profit besar. Yah namanya juga pemula, setidaknya bisa membuktikan kalau dirinya bisa berhasil mendapatkan untung yang fantastis.

Tapi hal itu juga tidak efektif untuk mencukupi kebutuhan dimasa depan. Coba saja pakai modal kecil, jika memang saat ini bisa profit besar, apakah besok atau lusa masih bisa besar?. Biasanya kalau saat ini bisa profit besar, esoknya laporan akun floating dan bentar lagi MC.

Modal Besar Profit Kecil
Ini nih yang dilakukan orang-orang yang ingin konsisten. Pakai berapapun modalnya pasti bisa. Walaupun profitnya kecil, tapi konsisten menghasilkan profit. Jika ingin bisa mencukupi kebutuhan, trader-trader yang suka dengan metode ini biasanya lebih suka membesarkan modalnya. Kenapa? Ya karena mereka udah mampu bertahan dan konsisten, jadi tidak perlu takut lagi bisa MC.

Nah kalau pemula ingin profit gede secara cepat, tapi orang-orang pro ingin profit kecil tapi konsisten. Hayo pilih mana nih .. he he.. peace.. yang terpenting berapapun modalnya yang dipakai dalam trading tidak membuat Anda lupa akan hasil yang didapatkan.

Kesimpulan
Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Anda perlu adanya perhitungan trading. Modal yang harus gunakan sebanding dengan profit yang dihasilkan. Jika memang Anda hanya bisa profit kecil, maka perbesar modalnya. Tapi kalau Anda sudah mampu dan mahir mengelola modal kecil dengan hasil profit yang besar, maka pakailah modal secukupnya. Ketika trading Anda dapat konsisten, akan menjadi hal yang membanggakan daripada esok hari Anda MC sehabis profit besar. Tidak masalah Anda bisa profit berapapun, namun mampu membuat trading Anda berjalan lancar di bulan ini, tahun ini, dan 50 tahun mendatang akan dapat dibanggakan dari pada esok pagi akun anda ditemui Miss Cantik alias MC.....

Teknik-teknik analisa sangat bervariasi, sehingga saat trading selain MM dan Modal Trading tentunya anda juga butuh alat-alat pendukung analisa lainnya seperti Indikator. (silahkan baca)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar